Home » » Pendidikan Politik

Pendidikan Politik

akhir-kahiar ini, kami gerakan mahasiswa nasional indonesia melihat apabila mendekati masa pemilu  banyak para pemimpin merasa berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik dan sering mengungkapkan keberhasilannya di depan publik. Mulai dari membangun infrakstruktur, membangun sekolah, menyediakan lapangan kerja dan pengangkatan guru honorer atau tidak korupsi (pemimpin bersih).
Para pemimpin seakan-akan masyarakat diajarkan harus mengucapkan terima kasih kepadanya, dengan cara  harus memilih dirinya kembali karena telah berhasil.
Tapi kalau kita boleh kritis bukankah keberhasilan itu, hanyalah keberhasilan yang stndar saja, biasa saja dan tidak istimewa bukankah membangun infrakstruktur, membangun sekolah, menyediakan lapangan kerja dan pengangkatan guru honorer atau tidak korupsi adalah memang tugas yang wajib dia lakukan dan memang untuk itu dia dipilih dan digaji oleh rakyat.
Bahkan menurut kami keberhasilan-keberhasilan itu hanyalah bingkai politik pencitraan dari sang pemimpin, bahkan nuansa itu begitu kental ketika mendekati pemlihan, mulailah semuah sumber daya dikerahkan diatas tataran normal untuk menggenjot pembangunan.
Lainhal apabila pemimpin itu melakukan hal yang luar biasa (melakukan diatas tataran standar tugasnya) seperti tidak menerima gaji di atas kebutuhan hidupnya bahkan seharusnya tidak makan sebelum rakyat yang dia pimpin makan. Barulah pantas dikatakan bahwa sang pemimpin telah sukses menjalankan tugasnya
Jadi omong besar jika ada yang mengklaim bahwa keberhasilan pembangunan dikaitkan dengan individu sang pemimpin. Tapi Kita juga bukan orang yang tak tahu terima kasih kepada para pemimpin, yang tidak menghargai keberhasilan.tetap kita hargai keberhasilan-keberhasilan yang dicapai, tapi  kata yang ditekankan itulah yang ingin kita koreksi, bahwasanya pemimpin itu telah sukses, tapi harusnya dikatakan bahwa pemimpin itu telah menjalankan tugasnya dengan baik.
Melalui tulisan ini kami berharap bahwa terjadi proses pemahaman dan pendidikan politik bagi pemimpin dan kita (masyarakat), dengan tujuan menciptakan masyarakat yang cerdas.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. PendidikanTerbaru - All Rights Reserved
Template Modify by Premium Blogger Templates Inspired Blogger Tricks
Proudly powered by Bloggerfree download all